Selasa, 25 Februari 2014

kebudayaan kaltim di 5 negara

Designer Asal Bontang Pamerkan Budaya Kaltim di Lima Negara

SEBAGAI putra daerah asal Kalimantan Timur, patut kiranya bagi Fei, designer muda berbakat asal Kota Taman ini memamerkan budaya asli Kalimantan Timur yang memiliki ciri khas masing-masing, di lima negera yang bakal dikunjunginya pada Agustus mendatang, diantaranya Venezuela, Amerika Latin, Los Angeles, Chicago, New York City dan Cuba.
Berawal dari mimpi, akhirnya menjadi kenyataan. Laki-laki yang lahir pada 1987 dan pernah mengeyam pendidikannya di salah satu kota di Kaltim yakni Bontang dari SDN 002, SLTP RIGOMASI dan SMA Negeri 2 Bontang ini, tidak menyangka jika dirinya bakal akan go internasional. Padahal ia mendapatkan iImu yang dimiliki sekarang ini hanyalah otodidak dengan perjuangan yang tidak gampang, bahkan hampir membuatnya putus asa.
Namun berkat keuletan dan keinginan kuat ingin maju, Fei yang memiliki nama lengkap Faizal Usman akhirnya berhasil bangkit dan kini hasil-hasil karyanya banyak dilirik oleh artis-artis ibukota. Bahkan karena sering menjuarai berbagai event yang digelar di Indonesia, Fei akhirnya diundang oleh KBRI di 5 Negara. Dalam event berkelas Internasional dan bergensi ini, Fei akan mengangkat budaya Kaltim di 5 negara, yang akan dikunjunginya tersebut.
Sebenarnya, Fei ingin menggelar event show tunggal lebih dahulu di Kaltim, sebelum berangkat ke luar negeri. Hanya saja, terkendala oleh masalah dana.
Pada fashion show yang digelar di luar negeri tersebut, Fei bekerjasama dengan Nusantara Art Forum, yang setiap tahun melakukan misi kebudayaan ke Luar Negeri, dan disana Fei akan menampilkan tema ‘The Dark Romance’ yang akan digelar di event Fitven 2013 (Feria Internacional de Turismo de Venezuela) di Venezule, Amerika Latin pada Agustus 2013 ini. Menurut Fei, ini merupakan ajang memperkenalkan kebudayaan Indonesia di mata dunia, dan harapan Fei ia ingin memamerkan budaya daerah Kaltim yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri seperti Provinsi Kaltim Samarinda, yang memiliki batik Ampiek, selain itu Fei juga akan membawa pakaian adat khas Kutai Kartanegara, termasuk Bontang, dan Kutai Timur.
Tidak hanya di Venezuela, The Dark Romance juga berpartisipasi pada kegiatan KBRI di Los Angeles, Chicago, New York City dan Cuba. Kesemua event internasional ini akan berlangsung selama satu bulan, sejak Agustus hingga September 2013.
Ditemui di Kantor Ketua DPRD Kota Bontang, Fei yang sowan ke Ketua DPRD meminta restu kepada Neni Moerniaeny agar event yang akan dilaksanakan berhasil sukses. Neni sendiri mengaku sangat bangga mengetahui ada putra daerah asal Bontang bisa berhasil dan mandiri.
Fei sendiri dalam waktu dekat akan mengunjungi Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, yang diketahui sangat peduli dengan kebudayaan dan pariwisata. Menurut Fei, ia akan mempromosikan Kutai Kartanegara di 5 negara yang akan dikunjunginya tersebut.(cholisoh)


sumber    : http://www.korankaltim.com/designer-asal-bontang-pamerkan-budaya-kaltim-di-lima-negara/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar